Monday, 8 July 2013

Sinusitis



Tanggal 3 Juli 2013.. gw berangkat ke kantor dalam keadaan sehat walafiat..

pada hari itu gw milih Commuter Line untuk menuju ke kantor... apesnya lagi kereta sangat penuh penuh penuh sekali... penuh sesak di dada deh pokoknya. Gw pun berdiri tepat di bawah AC kereta.

Terang saja 2 jam perjalanan menuju Stasiun Manggarai badan gw udah gak enak banget.. mual-mual gimana gitu...

Tapi tetep lanjutin ngantor.. pas di kantor badan mulai panas dingin... gak karu-karuan rasanya. lelah, ngantuk sekali.

Jam pulangpun tiba, dan gw langsung bergegas pulang menuju bogor.. Pada hari itu gw emang lagi gak make masker..

Pas nyampe stasiun manggarai, sambil nunggu kereta... ada bau bau gak sedap... kaya bau telor busuk ada di samping gw... padahal gak ada... peron nya bersih kok..

kereta gw pun datang... pas gw di dalem kereta pun... gw nyium bau yang sama... gw mulai ngerasa aneh... ini bau apa.

Selama perjalanan pun hidung gw udah di penuhin umbel yang gak bisa gw buang. Akhirnya nyampe juga di stasiun Bogor... seketika itu juga gw nyari tempat buat ngebuang itu umbel... tapi pas ane keluarin tuh umbel... ane kaget.... yang keluar kok nanah.. dan ternyata dari sini bau itu berasal..

Gw langsung nyari tempat duduk, ngeluarin hape, terus Googling... gw mau tau, gw itu kena penyakit apa...

Pas ane surfing di inet... ternyata gw kena sinusitis... gejala-gejala nya mengarah kesana...

Apa sih sinusitis tuh?

Penyakit sinusitis adalah penyakit meradang/peradangan pada sekitar rongga sinus. atau umumnya disebut polip, yang bisa menyebabkan seperti pilek yang menahun biasanya karena alergi terhadap serbuk sari bunga dan juga debu. Sinusitisbisa terjadi juga karenaadanya infeksi virus, bakteri ataupun karena adanya bahan kimia yang masuk rongga hidung.
Penyakit sinusitis bisa dipastikan melalui pemeriksaan oleh dokter. Kita bisa mengenali ciri awalnya, baca gejala/tanda sinusitis.Pemeriksaan sinusitis akan lebih akurat menggunakan MRI dan CT scan, dengan biaya yang relatif lebih mahal. Secara fisik penyakit sinusitis memperlihatkan adanya pembengkakan pada hidung dan berwarna kemerahan. Pembengkakan juga terjadi disekitar dahi dan matadan keluarnyacairan seperti ingus dan lebih mirip nanah yang keluar dari hidung.
penyakit sinusitis jarang menyebabkan komplikasi srius. Dan kemungkinan paling berat adalh ketika infeksi yang terjadi pada rongga sinus menyebar ke otak dan membahayakan jiwa. Penyakit sinusitis bila terdeteksi sejak dini akan sembuh seperti sedia kalabila mendapat pengobatan yang tepat. Untuk memastikannya, memriksanya ke dokter adalah jalan terbaik untuk mendeteksilebih dini tentang penyakit Sinusitis ini.
 Gw udah tepat seminggu kena penyakit ini... semoga gw cepet sembuh. :'(

Read More




Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML