Wednesday 18 September 2013

Gadis Busway




Selasa pagi gw bangun kaya biasa, gak ada yang beda... ya gitu-gitu aja.  Mandi, siap-siap.. .terus berangkat kantor.. padahal masih pagii bangeeeet... maklum lah, kantor gw jauh dari rumah gw.. secara kantor gw di Jakarta..

Gw ke kantor pake kereta.. jadi yaa gw ke stasiun.. kaya biasanya.. gak ada yang beda.. ya gitu-gitu aja.. hahaha.. .desek-desekan. berdiri lama... dan berbagai penderitaan lainnya..



Gw berangkat dari stasiun bogor, sampe stasiun manggarai, udah gitu buat nyampe ke kantor ya gw nyambung busway koridor 4. Jadinya ya.. .sesampainya di manggarai gw jalan dulu buat ke shelter busway yang jarak nya lumayan makan waktu, sekitar 15 menitan jalan lah..


nah, di sininih cerita nya dimulai..

Selama jalan kaki sepanjang perjalanan ya rasanya gitu gitu aja... manggarai termasuk daerah yang udaranya paling kotor, karena banyak banget bajaj, metromini, bemo, tukang ojek, dan sejenisnya yang berlalu lalang.. di perparah trotoar yang di jadiin rumah makan yang memaksa para pejalan kaki berjalan di bahu jalan... brengsek banget kan? gimana usaha nya mau berkah? (OOT)

skip skip...

tapi ya gw tetep aja jalan, dan sesampainya di terowongan manggarai.. ada seorang wanita/gadis/perempuan (whatever you say lah) yang menarik pandangan gw.

hmmm.. ini sih menurut gw ya...

dari cara jalannya keliatan banget, kalo ni cewe tipikal cewe yang tangguh, bertanggung jawab, mandiri. tapi karena jam yang sudah mepet.. (takut telat masuk kantor) jadi ya agak gak merhatiin juga pas waktu itu... udah aja gw nyebrang trus beli tiket.. trus nunggu busway..

busway pun tiba... gw pun masuk busway, pasang headset dan menikmati perjalanan seperti biasa.. kondisi busway pada saat itu tidak terlalu penuh.. jadinya badan ini bisa bergerak lebih leluasa..

tanpa di sadari, ternyata sebelah gw itu cewe yang tadi gw omongin.. ternyata dia mahasiswi UNJ gitu.. disini gw agak sedikit jaim, belaga buang muka, padaha sih pengen banget merhatiin T_T

shelter demi shelter terlewati, penumpang pun makin sepi.. dan dia masuk ke tengah busway karena ada tempat duduk yang kosong.. dan gw pilih kursi di belakang paling kiri.

ternyata dia duduk di sebelah temannya, ngobrol2 santai... gw perhatiin dia dari jauh.. gak pernah lepas pandangan gw dari dia dari Shelter matraman, sampe shelter Tujuan..

kalo di liat-liat di manis banget... gw terus perhatiin dia.. kayanya dia gak tau kalo di perhatiin sama gw, jadi gw bisa leluasa.. gak curi curi pandang..

dan tiba-tiba ... 1... 2.... 3

dia tersenyum lepas... dan hati gw tiba-tiba jatooohhhh.. ditambah musik yang gw dengerin lagi itu tuh lagunya Ari Lasso - lirih.. DEMM! senyumnya nyentuh gw banget!

sampe sekarang gw gak bisa lupain senyumannya..

Sesampainya di shelter UNJ saya pun berjalan perlahan di belakangnya... mencari tahu barangkali aja ada sesuatu yang bisa di searching di internet kalo dia itu siapa.... tapi gak ada petunjuk apa-apa... yang gw tau dia itu Mahasiswi UNJ...

Pada saat jam makan siang kantor pun gw sengaja untuk makan di depan UNJ, barangkali aja ketemu.. tapi kenyataannya engga.. fiuuhh...

Semalaman gw gak bisa lupa sama senyum itu! DEM!

Besoknya hari Rabu, gw sengaja pilih kereta yang berangkat dari Bogor jam 08.01 ... barangkali aja ketemu lagi.. soalnya pas lagi itu ketemu gw naik kereta yang jam segitu sih..

tapi ... gw gak ketemu dia... fiuhhhh...

karena mungkin kerjaan yang sudah agak sedikit mulai banyak... gw agak lupa sama dia..

jadi ya.. hari kamis gw berangkat seperti biasanya lagi...

gak ada rencana, gak ada yang di pikirin... seperti dulu lagi..

Agak shock juga pas nyampe shelter manggarai kok penuh banget!! antriannya mengular panjang!

tapi gw gak milih ngantri.. gw milih duduk di samping karena udah cape banget di sepanjang perjalanan kereta gw berdiri!

Busway belum dateng juga... tapi tiba-tiba cewe itu muncul lagi.. dia jalan dari loket masuk ke shelter... dan gw pun langsung semangat lagi! cape yang tadinya gw rasain hebat, tiba-tiba hilang... gw langsung bangun dan ikut antri...

tapi karna dia antri di pintu lebar, yang isinya hampir semuanya cewe.. ya gw gak bisa ikutin dia.. jadi ya gw antri di pintu kecil..

gw jaga ritme, supaya sekiranya... dia dapet busway gw juga dapet.. intinya ya supaya bisa satu busway lah...

tapi.. ya gitu... karna busway penuhhh banget.. jadi gak keliatan tuh dia dimana.... gw yang tadinya di belakang busway merangsek ke depan supaya bisa liatin dia lebih deket lagi...

ternyata dia duduk di samping sang supir.. DEM! mana keliatan senyumnya... gw cari celah gimana supaya bisa merhatiin dia...

tapi karena busway terlalu penuh.. gw nyerah.. dia terlalu jauh di depan.

sampai di Shelter Utan Kayu... penumpang sedikit demi sedikit pada turun, dan gw bisa agak sedikit maju kedepan lagi.... gw berdiri deket petugas TJ .. dan ngeliat spion tengah busway.

dan gw bisa ngeliat dia! YEAY! .

gw perhatiin dia dari spion itu dari sisa sepanjang perjalanan... OMG.. dia senyum terus...

gak kerasa udah mau nyampe Shelter UNJ! DEEEM... ahhhh.

yaudah, gw keluar busway duluan daripada dia... gw jalan pelan banget berharap disalip sama dia..

dia lama banget nyalip gw nya.. dalem hati gw apa dia tau kali yaaa gw perhatiin mulu dari tadi..



dan akhirnya dia nyalip gw... ternyata tadi lama karena dia nungguin temennya..





dia yang sebelah kiri... semoga aja besok-besok bisa ketemu lagi ya..


oia.. kalo kamu baca tulisan ini, terus gak suka.. gw minta maaf.. ini cuma catetan gw kok..

gak ada maksud tertentu... gw cuma suka sama senyum kamu .. udah sih itu aja.. hehehe


semoga besok-besok kita ketemu lagi ya... dan gw bisa tau nama kamu.

Bye Busway Lady








Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

No comments:

Post a Comment

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML