Wednesday, 11 June 2014

Pagi ini saya kena tilang!

*Jalan menuju kantor melalui Jalan Raya Bogor, memutuskan untuk naik motor karena kemarin kereta Delay sampe 5 Jam! dan saya agak kapok naik kereta dulu.
*Berjalan sekitar 50 km/jam sehabis belokan tiba tiba, pasukan hijau bergerombol.. jumlah nya puluhan. Liat kanan kiri gak ada puteran balik atau gang, jadi gak bisa ngehindar.. Dalam hati langsung berdoa semoga aja gak kena.. tapi apa daya.. pak polisi menunjuk ke saya untuk berhenti.
*sempat ingin melarikan diri, tapi pak polisi dengan sigap menghadang saya. SHIIT! *dalam hati*
P = Polisi
S = Saya
P = Tolong keluarkan SIM dan STNK nya
S = Iya pak *sambil ngeluarin dompet*
P = SIM nya pak?
S = Hari senin kemarin saya di tilang pak, Jadi SIM nya di sita, sidang hari jum'at.
P = Bukti tilang nya mana ya pak?
S = Astaghfirullah, emang nya harus di bawa ya pak?
P = Iya pak, surat tilang harus dibawa sebagai tanda bukti kalau bapak ditilang.
S = Maaf pak, saya gak tau kalo surat itu harus dibawa, saya di simpen dirumah supaya gak ilang, soalnya saya pelupa.
P = waduh, bapak gimana sih? jadi gimana ini pak?
S = ya saya gak tau pak, besok besok saya bawa pak.
P = Yaudah gini aja, ini pelanggaran gak ada SIM itu 250 rb, atau di tilang aja STNK nya saya tahan di Samsat Pulogebang
S = Astaghfirullah, Pulogebang di mana tuh pak, saya gak tau. Janganlah pak, saya gak tau pulogebang suwer.
P = Yaudah, ini saya tolongin pake denda minimal aja 100 rb ya. Mau ga?
S = Aduh gimana yaa pak..
P = Yaudah, bapak tunggu dulu di situ.
*gw di jemur sektiar 20 menitan, sang pak polisi nilang2 yang lainnya.. ngintip ngintip sih dia baru dapet pego tuh dari pengendara yang dia tilang*
*Pak polisi nyamperin saya*
P = Gimana pak? saya kasih surat tilang aja ya
S = Jangan pak, saya gak tau pulogebang.. Astaghfirullah.
P = Yaudah ini bapak bayar denda nya aja mau gak?
S = Suwer pak, saya mau bayar denda. gak boong.. Tapi di dompet saya cuma ada uang 12 rebu *sambil nunjukkin isi dompet* ... tuh kalo bapak gak percaya.
P = Yaudah sini 10 ribu aja gpp...
S = Bener pak? yaudah nih pak *sambil ngasih uangnya*
P = Sini di bawah aja, jangan di keatas atasin uangnya, ngasih cuma 10 rebu doang.
S = Iya pak maaf pak.
P = Yaudah kamu hati hati di jalan.
S = Iya pak.
Ngeeeeenngggg..
Di satu sisi bersyukur, di satu sisi dongkol gw!
Sesampainya di kantor, langsung telfon mamah.
S : Mah, tolong bikinin SIM dong bisa gak? mamah punya temen polisi kan?
M : Yaudah bentar mamah tanya dulu.......... Bisa kamu kirim aja FC KTP sama pas foto.
S : Biaya nya berapa mah emang? Langsung jadi kan?
M : Biayanya 400 rb katanya.
S : Mahal banget mah, bukannya 300 rb?
M : Iya katanya kalo ada apa apa gitu...
S : oh gitu, yaudah kalo gitu sekalian tembakin SIM Mobil yaaa.. 700 rb gapapa deh.
M : Yaudah iya bentar mamah tanya dulu bisa ga............ Bisa tuh katanya. Nanti kirim aja ya.. sama transfer uangnya.
S : Iya mah beres.
Masalah selesai, Mudik aman! 




Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

2 comments:

  1. ahahahaha, itu beneran cuman 12 rebu doang isinya?
    apa pas si pak polisi nilang yang lain, kamu ada umpetin uangnya? :D

    tapi tuh pak polisi yang nilang tega banget klo di pikir, cuma sisah in 2 rebu masak >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. iya serius cuma 12 ribu isinya. gak ada yang di umpet umpetin.

      gak papa lah di sisain 2 rebu doang juga, daripada gak di sisain sama sekali. >.<

      tengkyu so much pak pulisi :*

      Delete

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML